
Jasa Pengelolaan Pramubakti
Solusi Layanan Pengelolaan Gedung Kantor secara profesional untuk mendukung kenyamanan dalam bekerja.
Pengelolaan Pramubakti
Pramubakti adalah seseorang yang bertugas untuk menjaga dan merawat kebersihan, kerapihan , keindahan dan kenyamanan sebuah gedung serta melayani kebutuhan pegawai maupun tamu/pengunjung dalam gedung tersebut
Lingkup kerja pramubakti meliputi : Cleaning Service, Gardener, Pramusaji/Waiter, Banquete, Koki/Chef, Messenger/Kurir, General Teknisi, Waiters, Front Desk, Operator Telpon dan tenaga lainnya yang berkaitan dengan perawatan dan pengelolaan bangunan kantor/rumah.
Cleaning service : adalah bagian pekerjaan pramubakti yang bertanggung jawab untuk menjaga dan merawat kebersihan dalam dan luar Gedung kantor.
Gardener : adalah bagian pekerjaan pramubakti yang bertanggung jawab untuk merawat dan memelihara taman, kebun, atau lingkungan hijau lainnya di sekitar Gedung kantor
Pramusaji/Waiter adalah orang yang memiliki tugas melayani pesanan makanan dan/atau minuman. Profesi ini memerlukan keahlian dalam berinteraksi dengan tamu, menguasai etika pelayanan, serta memiliki pengetahuan tentang menu yang disajikan. Pramusaji tidak hanya berperan sebagai penghubung antara dapur dan tamu, tetapi juga sebagai wajah dari perusahaan yang mereka wakili, sehingga kinerja mereka sangat mempengaruhi pengalaman tamu.
Banquete : adalah layanan penyajian makanan dan minuman dalam jumlah besar yang dilakukan secara serentak. Semua menu, minuman, dan waktu penyajian harus dijadwalkan dengan detail sebelum acara dimulai
Messenger/Kurir: adalah seseorang yang bekerja untuk mengantarkan dan mengambil barang atau dokumen/surat
General Teknisi :adalah bagian pekerjaan pramubakti yang bertanggung jawab melindungi aset pemilik gedung yang meliputi stuktur bangunan, dinding, lantai, plafon, semua perlengkapan dan peralatan termasuk listrik dan distribusi tegangan, pendistribusian air limbah, sistim pengkondisian pemanas ventilasi udara, sistem alarm kebakaran, sistem transportasi vertikal (lift). Utilitas manajemen seperti listrik, air, bahan bakar(solar), lighting dan sound system serta memastikan sistem K3SH (Kesehatan, Keselamatan, Kerja, Safety, Hygiene) berjalan baik.
Koki/Chef : adalah profesional yang menguasai seni memasak dan penyajian makanan. Koki bertanggung jawab untuk mempersiapkan bahan, memasak hidangan, dan memastikan setiap makanan yang disajikan memenuhi standar kualitas yang tinggi. Koki bekerja di berbagai tempat seperti restoran, hotel, dan katering. Mereka tidak hanya memerlukan keterampilan memasak yang baik, tetapi juga kreativitas untuk menciptakan menu yang menarik dan inovatif.
Front Desk :adalah bagian pekerjaan pramubakti yang bertanggung jawab melayani tamu/pelanggan, sebagai pintu gerbang pertama kontak dengan tamu, klien, atau pelanggan, yang bertanggung jawab untuk menyambut, melayani, dan memberikan informasi kepada tamu atau klien.
Operator Telpon :adalah orang yang bertanggung jawab menyampaikan sambungan telepon yang masuk kepada orang yang dituju. Selain itu seorang operator telepon juga bertanggung jawab membuka saluran telepon bila ada karyawan yang hendak menghubungi pihak luar. Seorang operator telepon dalam sebuah perusahaan biasanya merangkap menjadi resepsionis.